Monday, 02 February 2015 20:29

Menikmati Treatment di Spa

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Ketika tiba di sebuah SPA, yang terpenting harus dilakukan adalah menemui spa programmer. Konsultasikan semua kebutuhan dan keluhan anda, kemudian tanyakan manfaat masing-masing treatment yang ada di spa tersebut agar tahu jenis treatment apa yang sesuai dengan kondisi kesehatan fisik dan keluhan anda.

Misalnya : kulit kering, kasar, kusam, otot tubuh tegang, badan terasa pegal, selulit, inginkan ketenangan pikiran, keinginan sexual menurun dan sebagainya.

 

Beritahu yang anda rasakan dan jenis treatment apa yang anda inginkan. Jika  memiliki penyakit, jangan ragu bercerita agar mendapatkan terapi yang sesuai. Spa programmer yang baik adalah sosok yang mengerti anatomi, mengenal product knowledge dan mampu berkomunikasi dengan baik kepada semua kliennya. Sehingga dengan kemampuannya ini, ia dapat menyarankan jenis terapi yang tepat.

Setelah berkonsultasi dengan spa programmer, anda tentukan jenis terapi yang ingin anda rasakan. Selain aneka treatmentyang dihadirkan, disediakan juga beragam paket perawatan yang dapat anda pilih. Namun sebaiknya Anda menjalani terapi spa yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Jangan terkecoh dengan variasi paket perawatan yang ada, yang terpenting penuhi hasrat anda. Karena ketika anda menikmati terapi yang sesuai kebutuhan, anda akan merasakan relaksasi yang sesungguhnya.

Saat mengunjungi spa sebaiknya anda melepaskan segala kebiasaan buruk. Misalnya anda termasuk sosok yang bersahabat dengan rokok, atau anda pengguna alkohol. Ketika melakukan perawatan spa, anda dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi rokok atau minuman beralkohol.

Untuk kenyamanan anda, biasanya sebelum atau saat menjalani spa, anda disarankan untuk tidak menyantap makanan. Mengingat saat di-treatment seperti pijat, tubuh anda akan ditekan-tekan dan ini kurang baik bagi lambung yang baru diisi serta kelancaran peredaran darah anda.

Jika terbiasa menggunakan make-up lengkap dan mengenakan aksesori atau perhiasan, maka sebelum beraktivitas spa sebaiknya Anda membersihkan make-up Anda dan menanggalkan semua aksesori yang anda miliki.

Untuk terapi spa biasanya disediakan handuk, panties dan perlengkapan mandi. Dalam perawatan spa, anda dianjurkan untuk menanggalkan seluruh pakaian, terutama saat terapi lulur, scrub, dan massage. Anda tidak perlu mengkhawatirkan penampilan, karena akan diberi kain penutup bagian vital tubuh untuk kenyamanan anda. Selain itu spa yang baik biasanya akan mengutamakan privasi pengunjungnya.

Keheningan adalah hal yang paling diutamakan dalam pelayanan spa. Kecuali jika pengunjung menghendakimusic therapy dalam menikmati sensasinya. Namun sebaiknya anda tidak mengganggu kenyamanan pengunjung lain dengan suara Anda. Misalnya, anda tidak diperkenankan untuk berbicara keras atau berteriak baik dengan terapis atau dengan teman Anda. Anda pun sebaiknya tidak menggunakan perangkat audio, misalnya dengan menonaktifkan telepon seluler.

Untuk menghindari dehidrasi, minum air sangat dianjurkan selama Anda melakukan treatment.

Beberapa aturan yang sebaiknya diikuti saat SPA:

  1. Datang lebih awal sebelum jadwal yang ditentukan.
  2. Komunikasikan penyakit atau keluhan yang miliki kepada spa programmer sebelum treatment dilakukan.
  3. Mandilah sebelum anda di treatment.
  4. Jangan lupa membawa pakaian yang nyaman dan bersih.
  5. Tarik napas dalam-dalam saat treatment agar manfaat spa yang anda jalani dapat terserap dengan baik.
  6. Perhatikan perubahan yang terjadi pada tubuh anda selama mengikuti program. Jika ada perubahan, jangan sungkan-sungkan untuk menanyakan hal tersebut pada terapis spa agar segera ditindaklanjuti.
  7. Lepaskan semua beban pikiran, nikmati dengan nyaman semua program pilihan anda.
  8. Minum air yang cukup sebelum, selama dan sesudah  treatment.  Minum dapat berguna menghindari dehidrasi karena dalam treatment anda akan banyak mengeluarkan keringat, terutama saat sauna.

Beberapa hal yang sebaiknya tidak dilakukan saat SPA:

  1. Mencukur bulu kaki pada hari anda akan mengunjungi spa.
  2. Bersuara keras saat di spa karena akan mengganggu pengunjung lain. Cobalah mencipta kan suasana hening saat di sini.
  3. Membiarkan telepon seluler anda tetap aktif.
  4. Mengkhawatirkan bagaimana penampilan anda. Di sini yang penting anda rileks tanpa harus bingung akan penampilan.
  5. Mengisi perut dan makan yang berat-berat satu-dua jam sebelum perawatan  dimulai.
  6. Melakukan treatment saat anda baru saja menjalani operasi atau melahirkan.
  7. Menyelamkan kepala anda saat berendam di kolam air hangat, atau berendam di sumber mata air mineral.
  8. Mengikuti terlalu banyak program dalam sehari, karena dapat mengakibatkan tekanan darah anda naik.

Selamat menikmati

Read 1888 times Last modified on Friday, 20 May 2016 03:46

Contact Info

Jalan Sultan Agung No.24, Guntur
Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan
 
021 8370 6355 / 0877 7553 5568
 
021 2854 1788
 

Latest News

24 February 2018
26 May 2016
25 May 2016